Minggu, 21 Juni 2015

Program Berkah, Mencari Saudara


Hai Goblogers, bagaimana puasanya? Bulan Ramadhan kali ini udah punya pasangan? Masih belum, ya? Tenang nggak usah bersedih, meski pasangan belum ada, sahabat punya dong? Nah, itu yang terpenting. Dan kali ini, kita akan berburu sahabat sebanyak-banyaknya. Kita akan menjalin persaudaraan yang lebih erat, bukan sekedar dengan sahabat dekat saja, tetapi juga dengan sahabat jauh kita.

Bertepatan dengan moment yang penuh berkah, blog ini akan mengadakan Program Berkah, yaitu “Berbagi Taujih, Menjalin Persaudaraan”. Inti program ini, kita akan saling mengirim SMS Taujih kepada saudara kita yang lain. Tentunya, harus mendaftar terlebih dulu dong untuk diakui sebagai saudara. Hehehe. Tenang, pendaftarannya nggak perlu mengeluarkan biaya, kok. Hanya bermodalkan SMS saja, justru akan ada hadiah pulsa gratis buat kalian. Gimana? Tertarik, nggak?

Contoh SMS Taujih:

“Wahai orang-orang beriman! Apabila (kamu) diseru untuk
menunaikan shalat pada hari Jum’at, maka bersegeralah
kamu mengingat Allah dan tinggalkan jual beli.
Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”
(Q.S Al-Jumu’ah: 9)

Jadi jelas dong, tujuan adanya program ini selain untuk menambah persaudaraan, juga untuk saling mengingatkan antar saudara akan sebuah kebaikan-kebaikan. Pas banget kan momentnya di bulan Ramadhan, karena memberikan kebaikan di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat. Jadi, apa masih males untuk ikutan?

Sebelum aku kasih tahu syarat dan ketentuannya, terlebih dulu aku beritahu tentang mekanisme program ini.
·         Pertama, peserta wajib mendaftar untuk ikutan program ini melalui SMS. Dengan format: Daftar Saudara (spasi) Nama Lengkap (spasi) Jenis Kelamin (spasi) akun twitter (spasi) url blog. Lalu kirim ke: 082230013483. Mudah, kan?
·     Peserta yang telah mendaftar akan dimasukkan dalam list saudara. List saudara akan di update setiap hari.
·     Setiap hari, separuh peserta akan mendapatkan SMS dari admin penyelenggara. SMS tersebut berisi pesan Taujih, dan 1 nomor peserta lain. Lalu, peserta yang mendapat SMS dari admin, harus meneruskan SMS tersebut kepada nomor yang telah admin kirimkan. Nomor tersebutlah yang akan menjadi saudara baru kalian. Jadi, setiap hari kalian akan mendapatkan saudara baru yang berbeda. Dan peserta yang mendapatkan SMS dari admin dipilih secara acak setiap harinya. (Contoh: Jika ada 10 peserta, maka yang akan mendapat SMS dari admin hanyalah 5 peserta. Lalu, 5 peserta yang telah mendapatkan SMS dari admin wajib meneruskan SMS tersebut kepada 5 peserta lain yang tidak mendapat SMS. Nah, kalian bisa tahu nomor ke-5 peserta tersebut dari SMS yang admin kirimkan). Bagi yang tidak mkeneruskan SMS dari admin bakal ketahuan, dan akan dikeluarkan dari list saudara. Paham?
·      Karena tujuannya adalah untuk mencari saudara, maka kalian tidak hanya sekedar mengirimkan SMS Taujih itu saja, tetapi mencari tahu mengenai saudara baru kita. Bebas, boleh mencari tahu alamatnya, hobinya, cita-citanya, dan lain-lain. Ciptakanlah kedetakan diantara kalian, siapa tahu ada yang jodoh :D
·      Lalu, setiap minggunya, semua peserta wajib menceritakan pengalamannya selama mendapatkan saudara baru tersebut. Postinglah tulisan kalian di blog. Jadwal posting lihat dibawah.
·        Ceritakan semenarik mungkin, karena 2 cerita terbaik akan mendapatkan voucher pulsa setiap minggunya.

Sudah paham dengan mekanisme program ini? Mudah, kan? Menarik, kan? Tunggu apalagi, buruan untuk ikutan dalam program ini, dan carilah saudara sebanyak-banyaknya.

Berikut syarat dan ketentuannya:
1)      Wajib mendaftar melalui SMS (format seperti di atas).
2)     Follow akun twitter @haydariskandar selaku pemilik blog ini.
3)     Menyukai fanspage Haydar Iskandar.
4)     Follow akun twitter @Warung_Blogger selaku media partner program ini,
5)  Wajib share tentang program ini di blog/ sosial media masing-masing dan mention ke @haydariskandar dan gunakan tagline #MencariSaudara. Akan ada hadiah khusus bagi peserta dengan share terbanyak (diumumkan pada akhir periode).
6)     Terbuka untuk saudara yang menginjak di tanah Indonesia.
7)     Program ini berlangsung mulai 21 Juni sampai dengan 11 Juli 2015
8)    Postingan tentang Cerita Menarik kalian saat menemukan saudara baru hanya 1 kali dalam satu minggu. Posting cerita di blog kalian (platform apa saja). Jadwal posting dibawah.
9) Judul dan panjang tulisan bebas, se-menarik mungkin. Kalau bisa dapat memberikan motivasi bagi saudara yang lain.
10) Pada bagian akhir postingan kalian wajib memasang banner diatas sebagai tanda peserta dalam program ini dan sertakan tulisan “Postingan ini diikutsertakan dalam program berkah mencari saudara” dan diberi link hidup ke postingan ini.
11)  Peserta wajib mengirimkan link cerita yang telah diposting ke email: gobloghaydar@gmail.com dengan format subject email: Nama_Judul Cerita_Minggu ke. Pada badan email selain menuliskan link posting, juga menyertakan akun twitter.
12) Dan mention tulisan kalian via twitter ke @haydariskandar dengan format: Judul cerita (spasi) Minggu ke (spasi) Link (spasi) #MencariSaudara


Jadwal Penting :


NO.
DEADLINE
PERIHAL

KETERANGAN

1.
21 Juni – 11 Juli
Periode pelaksanaan dan pendaftaran peserta

2.
22 – 26 Juni
Peserta akan mendapatkan SMS Taujih dan mencari saudara minggu Ke-1

3.
27 Juni
Peserta memposting tulisan dan pengumpulan link postingan

4.
28 Juni
Pengumuman 2 cerita terbaik minggu ke-1
Pemenang akan diumumkan di blog
5.
29 Juni – 3 Juli
Peserta akan mendapatkan SMS Taujih dan mencari saudara minggu Ke-2

7.
4 Juli
Peserta memposting tulisan dan pengumpulan link postingan

8.
5 Juli
Pengumuman 2 cerita terbaik minggu ke-2
Pemenang akan diumumkan di blog
9.
6 – 10 Juli
Peserta akan mendapatkan SMS Taujih dan mencari saudara minggu Ke-3

10.
11 Juli
Peserta memposting tulisan dan pengumpulan link postingan

11.
12 Juli
Pengumuman 2 cerita terbaik minggu ke-3
Pemenang akan diumumkan di blog
12
13 Juli
Ucapan terimakasih dari Admin kepada semua peserta yang telah berpatisipasi


Hadiah yang sempat disinggung tadi berupa:
·         2 Cerita terbaik pada minggu ke-1 mendapatkan pulsa masing-masing 10K
·         2 Cerita terbaik pada minggu ke-2 mendapatkan pulsa masing-masing 10K
·         2 Cerita terbaik pada minggu ke-3 (minggu terakhir) mendapatkan pulsa masing-masing 10K.
(Hadiah akan ditambah jika peserta membeludak)

Seungguhnya berbagi kebaikan itu berkah. Tunggu apalagi? Hanya dengan mengirimkan SMS sudah mendapatkan berkah berlipat, saudara meningkat, dan rezeki yang tak terduga. Yuk, segera daftar J


Kalau ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan di kolom komentar.

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

3 komentar: