Selasa, 02 Juni 2015

Minggu Tenang yang Frustasi

gobloghaydar.blogspot.com
bestlife.co.id

Biasanya, ada waktu satu minggu yang disediakan untuk libur sebelum mengikuti UAS, yang biasa kita kenal sebagai minggu tenang. Bagi mahasiswa mungkin sudah nggak asing lagi dengan istilah tersebut, pun mungkin ada yang nggak setuju kalau istilah tersebut disebut sebagai ‘minggu tenang’. Ada juga yang berceloteh, bukan minggu tenang tetapi minggu frustasi.


Pasalnya, di minggu tersebutlah biasanya para dosen malah memberikan tugas akhir perkuliahan sebagai syarat untuk mengikuti UAS. “Ah” langsung tuh mahasiswa pada ngeluh. Karena memang tugas yang diberikan itu nggak nanggung-nanggung, tugasnya itu apalah-apalah, kece parah deh pokoknya. Tapi kan kita nggak bisa berontak. Sekalipun mau berontak, jelas kalian juga yang pasti kalah.

Minggu kemarin salah satu dosen aku menyampaikan pesan terakhirnya, maksudnya pesan terakhir karena perkuliahannya sudah selesai. Beliau berkata, “Gunakan minggu tenang kalian untuk menghilangkan penat. Tinggalkan segala tugas-tugas yang memberatkan pikiran kalian.”

Lah, gimana mau ninggalin tugas-tugasnya, Pak? Wong ini yang ngasih tugas juga dari kampus, nggak ngerjakan malah terancam ngulang tahun depan, Pak.

Kalau tugas mata kuliah yang paling apalah-apalah di minggu tenang aku semester ini adalah mata kuliah garmes, gambar mesum. Eh, maksudnya gambar mesin. Wah itu apa-apalah banget. Sedangkan kalian, mata kuliah apa?


Semoga setiap tugas yang menjadi tanggung jawab kamu bisa segera terselesaikan dengan baik, dan memuaskan.

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar