Senin, 01 Juni 2015

Bagaimana Pertengahan Tahun mu?

gobloghaydar.blogspot.com
cdn.marketsmedia.com

Pagi tadi aku bangun pukul 05.32 saat alarm di handphone berusaha membangunkan. Secara refleks saat mematikan nada alarm, aku menangkap di LCD gadget smartphone putihku tentang tanggal hari ini. Ada yang belum tahu hari ini tanggal berapa? bulan apa? dan tahun berapa?

Apa?

Oh, syukurlah kalau sudah tahu. Aku tidak perlu memberitahumu terlebih dulu. Oke, aku lanjutkan.

Tepat di hari ini, adalah pertengahan tahun 2015. Aku menyebutnya seperti itu. Mungkin diantara kamu termasuk aku, beranggapan “kok cepet banget, ya? Nggak kerasa, lho.” Tapi juga ada kemungkinan bahwa, sebagian orang lainnya merasa perjalan dari awal tahun sampai pertengahan tahun hari ini terasa lambat, seperti siput. Lamaaaaaaaaaaaaaa banget rasanya. (Itu dari saking lamanya sampek a ditulis berkali).


Bagi yang merasa perjalananmu hingga pertengahan tahun ini terasa cepat, mungkin disebabkan karena kamu menemukan hal baru yang membahagiakan, sehingga kamu sangat menikmati setiap detik waktumu. Menemukan pacar setelah bertahun ngejomblo, misalkan. Tapi sebaliknya, bagi kamu yang dari awal tahun hingga pertengahan tahun ini tidak menemukan hal baru, hidupmu yang tetap begitu-begitu saja. Maka tidak bisa dipungkiri kalau kamu akan beranggapan perjalananmu hingga pertengahan tahun ini terasa lama banget. Masih ngejomblo sejak lahir, misalkan.

Apa?

Kamu nanyain sebabku kenapa perjalananku hingga pertengahan tahun ini terasa cepat?

Ya, begitulah.

Apa? Kurang jelas? Baiklah.

Tiga bulan yang lalu, akhirnya aku bertemu dengan separuh hidupku yang telah lama terpisahkan, namanya Jono. (I love you Jono :*)

Oke, abaikan saja.

Goblogers, apapun perasaan kamu selama awal hingga pertengahan tahun ini, jadikan sebagai penyempurna langkah kamu dipertengahan tahun berikutnya. Dan di awal pertengahan tahun ini, jadikanlah sebagai perenungan. Renungkan tentang manfaat apa saja yang kemarin sudah dikerjakan, renungkan tentang kebaikan apa saja yang kemarin sudah dilaksanakan, atau hasil apa saja yang sudah diraih atas kerja kerasmu?

Lalu setelah menemukan jawabannya, bertindaklah untuk menyempurnakan. Bertindaklah untuk lebih lagi memberikan kebaikan agar mendatangkan mafaat yang besar. Lalu maksimalkan kerja kerasmu untuk hasil yang memuaskan, setidaknya dapat melukis senyuman di diri karena puas dengan hasil yang telah kamu dapat. Jangan sampai hidupmu selama pertengahan tahun ke depan ini tetap seperti pertengan tahun kemarin. Emang nggak bosan hidupmu gitu-gitu aja? Sekalipun kamu ngerasa kalau kemarin hidupmu udah baik, emang nggak mau yang lebih baik lagi?

Goblogers, enam bulan ke depan itu terasa lama kalau kamu hanya berselimut dan melungker di atas kasur. Sangat disayangkan kalau kamu hanya menghabiskan waktu dengan keluh kesah. Agar kamu tak merugi, alangkah baiknya kalau kamu membuat daftar target-target yang menjadi pencapaianmu di tahun ini. Tulislah sebanyak mungkin di kertas atau diary mu, dan berjanjilah untuk berkonsistensi dalam melaksanakan apa yang telah kamu tulis. Jika pengharapanmu adalah mendapatkan pacar, juga tulis!

Sudah paham?


Kalau gitu, cepat ambil kertas dan bolpoin. Mulailah menulis target-target atau mimpi-mimpi mu yang luar biasa!

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar