Kamis, 13 November 2014

G.G.S (Gundul Gak Sengaja)

gobloghaydar.blogspot.com

Buat kalian pecinta sinetron alay, pasti akan menyangka kalo GGS itu adalah Ganteng - Ganteng Serigala kan ? Ternyata setelah tahu kepanjangannya, eh bukan itu. Karena GGS yang aku maksud kali ini adalah Gundul Gak Sengaja. *Gundul, tapi gak sengaja ? Maksudnya ?*

gobloghaydar.blogspot.com
Wiiih.. Film Horor nih

Sebenernya udah lama sih aku ingin ngepost ini, tapi berhubung kantor posnya baru buka, yaudah baru ngepost deh. Semoga masih ada yang mau ngebaca, paling enggak yang akan ngebaca adalah aku sendiri. Setelah itu ya kamu. *Sampek gak mau baca, aku yasinin dari sini*

Aku akan mengulang kejadian sekitar tiga bulan lalu. Disaat anak curut yang baru lulus SMA akan masuk kuliahan dan akan menjalani kehidupan ospek. Biasa dong, setiap mahasiswa baru akan ngejalanin tespek, eh maksudnya ospek (Sorry di laptop aku tombol deletenya gak aktif). Ada beberapa orang yang seneng akan adanya ospek, seneeeeeng banget. Siapakah dia ? Ya yang nge-ospek lah. Dan yang paling gak suka dengan adanya ospek itu baru maba alias yang di ospek.

Kebetulan aku kuliah di salah satu Perguruan Tinggi di Surabaya, dan aku mengambil prodi S1 Teknik Mesin, iya mesin jahit. Dan selama ospek, ada hal yang ingin aku tanyakan. *Yaudah tanyain aja sana begok, kenapa ngomong di postingan ini  sih ?*

Dan pertanyaan itu adalah, kenapa setiap mahasiswa Teknik Mesin, (sekali lagi mesin jahit) harus digundulin rambutnya ? Disini ada yang juga dari Teknik Mesin ? Yang ada coba acungkan yang tinggi tangan kalian, kurang tinggi, lebih tinggi lagi. Nah kalo ada yang ngacungkan tangan berarti dia stres. Karena percuma kalian acung tangan, aku gak bakalan ngeliat, beg..tiiiiiiiit.

gobloghaydar.blogspot.com
Para Gundulers nih ....

Setiap maba yang nayak hal serupa, pasti jawaban dari kakak-kakak BEM-nya adalah.

“Yaa……apaa yaa jawabnya..” Sambil ngurek-ngurek idung. Idungnya temen.

Maaf yang diatas gak lulus sensor.

Pasti jawabnya akan gini, “Karena itu identitas dari Mahasiswa Teknik Mesin, dek.” Nah…kenapa harus gundul cobak ? Kok ya gak nyari identitas yang lebih keren gitu. Misalkan setiap Mahasiswa Mesin wajib menggunakan kalung dari rantai motor. Dan kalo makan steak, motongnya bukan pakek pisau, tapi dipotong pakek mesin las atao mesin bubut ? Kan lebih sangar cobak.

Termasuk aku yang juga maba, terpaksa harus digundulin. Alhasil, sampek sekarang rambut aku tetep gak tumbuh-tumbuh, panjangnya ya segitu-gitu aja. Tapi aku bangga ya, walaupun harus digundulin, tetep kebangganku adalah Teknik Mesin (mesin jahit). Harusnya ini juga diterapkan kepada mahasiswi, kenapa mahasiswi juga harus digundulin ? Karena daripada punya rambut panjang tapi gak berjilbab, buat apa nampung dosa banyak ? *Cieee tumben bijak* Maaf kata bijaknya dibajak.

Setelah aku tau jawaban dari kenapa kita sebagai maba Teknik Mesin harus gundul, karena sebuah identitas. Pertanyaan berikutnya adalah, siapa yang nentuin kalo identitas mahasiswa mesin itu harus gundul ? Apakah dulu sempet diadakan rapat paripurna untuk merumuskan kegundulan ini ? Sehingga analisaku adalah, jangan-jangan pencetusnya adalah Pak Ogah nih. Pasti Pak Ogah nih, ternyata dibalik semua ini ada Pak Ogah biang kladinya.

Pencetus Identitas Teknik Mesin

Buat para gundulers, jangan patah semangat, karena gundul bukan akhir dari segalanya. *Tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit*

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

4 komentar:

  1. ambil positifnya aja gan, kan jadi ga perlu ngeluarin duit buat beli shampoo :D

    BalasHapus
  2. Irit shampo, saya di Gundulinn makin keren sexy macam Pitbul hahaha

    BalasHapus