Kamis, 10 Juli 2014

TIPS Awet Pacaran

Mungkin diantara kalian ada yang sering bergonta ganti pasangan karena sering diputusin, atau mungkin selama pacaran gak pernah lebih dari tiga bulan ? Penyebabnya sih ada dua. Karena hubungan kamu yang susah harmonis, atau emang kamunya aja yang hobi gonta-ganti pasangan. Tapi tenang, postingan ini akan menjawab pertanyaan kamu bagaimana caranya mempertahankan suatu hubungan agar langgeng, dan jauh dari kata putus.


Salah satu caranya adalah dengan memberi formalin ato boraks biar tetep awet. *gak usah mengkerut gitu dong dahinya, ngambek ?* Sorry bercanda, kembali serius deh. Tapi sebelumnya aku ingatkan, postingan ini hanya ditujukan bagi pasangan berbeda jenis (cowok-cewek), bukan sesama jenis (cowo-cowok). Dan tips ini hanya bisa dijalankan kepada satu pasangan saja, bukan kepada dua pasangan sekaligus, apalagi lebih (selingkuh). Ini tipsnya :

1.     Kenali Kriteria Pasangan
Ini adalah hal utama yang harus kamu lakuin. Seperti apa sih sifat pasanganmu ? Contohnya adalah apakah pasangan kamu tersebut suka dimanja ato gak suka dimanja ? Dan kalo emang pacar kamu itu gak suka dimanja, ya yang harus kamu lakukan jangan terlalu memanjanya, karena akan fatal. Bisa jadi pacar kamu ngerasa dianggap seperti anak kecil. Begitu sebaliknya. Jadi intinya, kenali dan berlakukan sesuai dengan sifat yang dimiliki.

2.    Continue
Bagi yang gak ngerti artinya, silahkan buka google translate dulu, barusan aku juga dari sana. Berulang ato terus menerus. Ya, setelah kamu memperlakukan pacarmu dengan caramu, sehingga membuatnya senang. Sekarang adalah tugas kamu untuk tetap mempertahankan hal tersebut. Karena kalo sewaktu-waktu sikap kamu ke dia berubah, perhatian kamu ke dia ada yang beda, otomatis si doi akan bertanya-tanya dong. Kenapa ya ? Kok beda ?. Mungkin itu pertanyaan yang akan pacar kamu update di status. Nah, kalo udah begitu, lama-lama pacar kamu akan curiga, disangkanya kamu udah gak mau perhatian lagi sama dia. Wah, hati-hati jangan sampek si doi mikir yang macem-macem.

3.    Jujur dan Terbuka
Jujur adalah poin utama yang harus ada di setiap hal yang kamu lakuin ke dia. Sebaik apapun sikapmu ke dia, tapi kalo ada satu kebohongan sekecil apapun, itu gak akan berguna bagi dia. So, udah lah jujur aja ke dia, ada hal apapun lebih baik kamu jujur. Lebih baik kamu jujur, daripada kamu bohong dan akhirnya si doi tahu kebohonganmu dari orang lain. Kemudian kamu juga harus terbuka ke pasangan kamu. Misalkan kamu punya masalah nih, yaudah kamu ceritain aja ke pacarmu, dengan begitu pacarmu akan merasa bahwa dirinya dianggap. Ingat, beberapa pasangan lebih suka dirinya dijadikan sebagai orang pertama yang mengetahui keluh kesah kita.

4.    Berikan Kepercayaan
Jika suatu hubungan saling percaya, sebesar apapun godaan yang datang akan mampu dilewati bersama. Tapi memang hal ini susah untuk dimulai. Salah satu langkah awalnya adalah dengan jujur dan terbuka, jadi kamu lakuin dulu poin tiga. Selain itu, cobalah untuk tidak menaruh kecurigaan yang berlebihan sama si doi. Karena setiap orang pasti gak suka kalo selalu di curigain seperti buronan yang gak mau ngaku. Kalo terlalu sering dicurigai, maka si doi akan merasa gak nyaman dan seperti terkekang. Coba saja untuk berfikir positif. Kata orang bijak sih gini, apapun yang ada dipikiran kita, maka itu yang akan terjadi.

5.    Hindari Hal yang Dia Benci
Tentunya ini udah jelas kan ? Jangan sesekali kita melakukan hal yang dia benci, walaupun kamu melakukannya tanpa sepengetahuan si doi. Hindari apa saja yang dia benci. Jika dia benci karena kamu hidup, yaudah berarti kamu harus mati. Karena kalo kamu melakukan hal yang dia benci ato tidak dia suka, maka dia akan marah banget dan bisa jadi akan minta putus.


Itu beberapa tips agar hubungan kamu tetap langgeng. Tapi perlu disadari, bahwa akan percuma tips diatas dilakuin mati-matian kalo dia bukan jodoh kamu. Jadi kalo udah begitu, ikhlasin aja dan gak perlu pergi ke dukun agar bisa balikan lagi. Gak usah ya. Mending kamu mulai mempersiapkan kail, dan mancing ikan lagi untuk kamu pelihara *Loh ini apa maksudnya*

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

2 komentar:

  1. tipsnya bergunaa.
    dan ternyata mempertahankan hubungan itu memang susah T.T *curhat*

    BalasHapus