Kamis, 10 Juli 2014

Resiko Ngabuburit Bareng si Doi

Bulan puasa gini pasti identik dengan ngabuburit, bahasa ringannya sih jalan-jalan sambil nunggu buka puasa. Tapi kebanyakan diantara kalian ada yang ngabuburit bareng pacar, gebetan, atau bareng selingkuhan. Sadar gak sih kalo hal ini dapat merugikan kalian, dan juga merugikan diri si Jomblo. Kok bisa ? Ya bisa, terserah aku dong yang ngomong. Ini alasannya kenapa ngabuburit bareng pacar itu merugikan.


1.     Digoda Setan
Kita sering denger gini, kalo lagi berduan pasti yang ketiganya itu adalah setan. Dan kalo kalian ngabuburit hanya berduaan bareng pacar, apalagi ke tempat sepi, hati-hati akan ada pihak ketiga. Setan. Kalo setan udah dateng, beeh bahaya jadinya. Tahu kan apa yang akan dilakukan setan kalo udah datang ? Mau ngajakin buka bersama. Kalo setan udah dateng, pastinya akan ngebisikan kita dengan hal-hal yang buruk. Awas loh.

2.    Berbuat Hal Menyimpang
Lanjutannya kalo setan udah ngebisikan hal yang buruk. Ada aja deh perbuatan aneh yang akan kalian kerjain. Bisa dengan mikir yang aneh-aneh sama pacarnya, pegang-pegangan, gandeng-gandengan, jambak-jambakan, saling pukul, terus tawuran. (Kok ngawur ?). Apalagi kalo kalian boncengan ke tempat sepi, bisa jadi yang nyetir ada sabuk pengamannya dari belakang. Hehehe. Inget coy, hawa nafsu itu mudah digoda.


3.    Puasa Batal
Dan kalo kalian udah mikir yang aneh-aneh, ngelakuin hal-hal yang aneh sama pacarnya, puasa kalian bisa jadi batal. Mau protes ? Karena cuma mikir yang aneh-aneh, dan gandengan sama pacar doang bisa batal puasanya ? Yaudah ayo protes, tak panggilin ustad untuk ngejelasin ayatnya. Hehe.

4.    Merugikan Orang lain
Kok bisa ? Yaiyalah, salah satu contohnya adalah si jomblo.  Jomblo itu sangat sensitif. Ngelihat orang pacaran aja udah ngomel-ngomel, marah-marah, dsb. Lah ini bulan puasa, bikin marah-marah orang itu dosa. Dan yang marah juga batal puasanya. Ngerugiin orang lain kan ?

Nah, itu masih beberapa resiko kalo kalian ngabuburit bareng pacar, ato sekedar ketemuan bareng pacar pas bulan Ramadhan. Pilih dapet pahala apa dosa ? Pasti pengen dapet pahala kan ? Yaudah, ikutan saran saya nih. Berhenti untuk ngabuburit bareng si Doi, ganti dengan ngaji di rumah, dan lebih afdhol kalo sekarang kalian sms ke pacarnya, lalu minta putus. Itu gokil. *peace

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

7 komentar:

  1. emang dah...semoga kita terhindar dengan hal-hal tersebut aamiin :)

    BalasHapus
  2. Ngabuburit nongkrong di masjid kampus Brow. Biar godaan setan berkurang sama sekalian dapet takjil gratis, hehehe.

    BalasHapus
  3. Angki : Amiin :)
    Wihikam : Hehe, itu juga pengalaman pribadi saya brow :D

    BalasHapus
  4. Buat cewek2, Ingat! setan dibelenggu tapi cowok2 enggak lho!
    Buat cowok2, Ingat! Setan mungkin dibelenggu tapi dompet kamu nggak terbelenggu, tetap aja kebuka!

    Salam Mystupidtheory!

    BalasHapus
  5. Pokoknya yang Jomblo selalu kena ngenes banget :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, jangan sampek jadi jones, alias jadi jomblo ngenes :D

      Hapus