Minggu, 06 Juli 2014

Bulan Puasa Tanpa Pacar, Masalah?

Alhamdulillah dulu deh, karena kita udah ketemu dengan bulan Ramadhan atau biasa dikenal dengan bulan puasa. Sekarang aku nanyak sama kalian, apa reaksi kalian dalam menyambut bulan puasa ini ? Oke, biar gak bingung, aku kasih pilihannya adibawah ini :
a.     Seneng karena banyak berkah
b.    Seneng karena ada pacar
c.     Galau karena gak ada pacar


Udah nentuin pilihan ? Gak pakek mikir lama, apalagi sampek lihat contekan. Santai aja. Kalau udah milih, kita bahas satu persatu dari ketiga pilihan tersebut. Simak baik-baik.


Buat yang milih options A, aku acungin dua jempol kaki buat kalian. Maaf, tapi dua jempol jari tangan. Karena ini pilihan yang emang seharusnya jadi ekpresi setiap orang saat menyambut bulan Ramadhan. Siapakah yang memilih options ini ? Masuk surga semua. Amiin.
Dan buat yang milih options B, cepet-cepet tobat deh. Sumpah, aku kasihan sama kalian. Bayangin aja, apa hubungannya, pacar dengan bulan puasa ?  Apa bulan puasa itu untuk pajang-pajangan pacar ? Mungkin entar pas mau buka puasa, ceweknya di jejer di pinggir jalan, terus dijadiin takjil gratis ? Enggak juga kan ?

Oh mungkin kalian seneng kalo ada pacar karena ada yang ngebangunin sahur ? Emangnya kalian gak punya emak yang bisa lebih leluasa ngebangunin kalian ? Pacar kalian bukan alarm kan ? Dan menurutku, lebih canggih alarm loh. Alarm itu gak pernah bobok, dan selalu ontime ngebangunin kita. Tapi kalau pacar kalian, dia juga butuh bobok dan kadang sering juga kan telat ngebangunin kalian. Acung jari yang milih options ini ?

Terus yang options C ini, hampir sama dengan options B, tapi kebalikannya. Sungguh waktu itu aku pernah lihat tweet temenku gini, “Bulan puasa tahun ini serasa gak menyenangkan, karena gak ada pacar.”

Waah, ini parah. Gak ada pacar aja, udah ngilangin semangat untuk beribadah ? Astaghfirullah. Hati-hati, setelah hilang semangatnya, gilirin nyawa kalian yang hilang. Kenapa sih kalau gak ada pacar ? Gak ada temen untuk buka ? Gak ada yang ngebangunin sahur ? Kan masih ada emak kalian broh.

Makan dirumah gak perlu bayar, ngapain harus makan diluar yang musti bayar ? Apalagi yang cowok, pasti bayarnya dua kali lipat. Mending tuh uang kalian sumbangin ke anak yatim aja, nah kan lebih baik gitu kalo di bulan Ramadhan gini, daripada dikasihkan ke pacar ? Apa untungnya kalo dikasih ke pacar ? Dapet kasih sayang ? Ngasih ke anak Yatim juga dapet kasih sayang bro, dan kasih sayangnya lebih kekal daripada pacar kalian, yaitu Allah SWT. Pilih mana ?


Intinya, jangan pernah sangkut pautin bulan puasa ini dengan ada ato gak adanya pacar kalian. Bulan puasa itu harusnya diisi dengan ibadah yang banyak, bukan pacaran yang sering. Bulan puasa gak ada pacar itu, gak masalah. Yang masalah adalah kalau bulan puasa gak ada bukanya. Terimakasih.

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar