Sabtu, 31 Mei 2014

Gadget Jadul dan Gadget Gaul


Kehidupan sekarang tidak lepas dengan namanya gadget. Gadget seakan menjadi barang nomor satu yang selalu di bawa manusia. Angka pengguna gadget di Indonesia sendiri cukup tinggi, yakni sekitar 67% dari total penduduk di Indonesia, tetapi, jumlah gadget yang beredar malah lebih banyak daripada jumlah penduduk di Indonesia itu sendiri. Jika dirata-ratakan, setiap penduduk di Pulau Jawa masing-masing memiliki 2 smartphone. Fakta ini menyadarkan kita betapa bergantungnya hidup kita pada gadget, terutama smartphone. (sumber :http://www.gadgetgaul.com/ketergantungan-manusia-ponsel-mengkhawatirkan.html)


Tahun demi tahun, gadget mulai berkembang. Perubahan demi perubahan mulai terlihat lebih canggih. Bentuk, komponen, serta fitur-fiturnya pun lebih kompleks. Dalam tulisanini saya akan membagi 2 jenis gadget menurut zamannya.
#Gadget Jadul

Gadget jadul itulah nama jaman sekarangnya. Kalo dulu sih namanya bukan Gadget Jadul tapi gadget canggih yang punya hanya orang-orang berduit aja. Gadget pada jaman dulu sungguh laris dipasaran. Mulai dari televisi, mobile phone, game player, dsb.

Dulu, orang-orang banyak juga yang tutup mata tentang apa sih gadget dan tidak memperdulikan sama sekali karena harga yang cukup mahal dan bagi mereka tidak mengenal gadget tidak akan rugi. Tapi bagi masyarakat yang selalu updete teknologi, gadget sangat dibutuhkan. Meskipun barang-barang itu sangat mahal dan jarang ditemukan, bagi para penggila teknologi sangatlah kecil.

Banyak keunikan-keunikan dari gadget jadul ini seperti dari ukuran, bentuk komponen-komponen di dalam gadget tersebut.


Dari tahun ke tahun , gadget jadul ini sudah mulai diubah oleh para ahli agar dapat lebih memudahkan para penggunanya. Dari ukuran yang besar , sudah mulai lebih diperkecil agar mudah membawanya. Dari fitur yang belum lengkap, sudah mulai dilengkapi. Dari yang tampilan luarnya jelek, sudah mulai dipercantik. Itu semua karena teknologi sudah semakin maju dan gadget jadul sudah mulai ditelan zaman.


Banyak teknologi jaman sekarang yang semakin berkembang dan semakin canggih. Gadget Jadul kini sudah jarang sekali ditemukan. Gadget Jadul kini sudah menjadi gadget gaul yang hampir setiap orang memilikinya.

#Gadget Gaul

Gadget gaul kini lebih mudah didapatkan dan lebih murah harganya. Besar-kecil, tua-muda, cewek-cowok, kaya-miskin semua menggunakan gadget. Entah itu kebutuhan atau sekedar mengikuti tren saja. Tidak punya gadget tidak gaul. Tidak punya gadget mati gaya. Tidak punya gadget kurang pergaulan. Itu semua mengarahkan pada kehidupan yang gaul.


Coba lihat keluar. Setiap jalanan , setiap rumah, setiap orang pasti memiliki gadget. Nah itu artinya keterkaitan  kehidupan manusia dengan gadget sudah sangat kuat. Seseorang bisa tertawa bahagia karena gadget. Seseorang bisa menangis karena gadget entah itu kehilangan gadget ataupun diputusin pacarnya lewat gadget hihi. Bahkan seseorang bisa nekat  melakukan kriminalitas karena ingin mempunyai gadget. 


Hanya tinggal sekali nge-klik kita dapat sesuatu yang kita inginkan. Tak perlu berjalan, hanya duduk santai kita sudah menikmati indahnya dunia luar.  Belanja pun tak perlu datang ke supermarket. Diskusi sama orang lain  tidak harus bertemu dengan orang tersebut. Semuanya dapat terpenuhi dengan perkembangan gadget yang semakin canggih ini. Semuanya serba mudah jika ada gadget.

by: bapakgadget.blogspot.com

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar