Kamis, 02 Januari 2014

Menyimak PIK-R

  
Udah tau PIK-R ?  Pernah denger PKBR ? Yang belum tahu boleh nanyak ke engkongnya masing-masing deh. Ato mau nyari ke mbah google ? Boleh, setelah itu balik lagi ke Blog ane. Oke sobat, kali ini ane akan menceritakan tentang PIK-R dan PKBR. Siap-siap pinter mendadak :D

PIK-R merupakan kependekan dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja. Jadi, jelas dong kalo PIK-R ini bisa dibilang sebagai agen curhat temen-temen yang punya masalah atau yang lagi galau. Yang lagi galau, boleh curhat ke kita. Gak hanya memberi curhatan, tapi PIK-R ini juga memberikan Informasi seputar kesehatan reproduksi remaja (KRR). Di sekolah ane udah ada PIK-Rnya loh, yang diberi nama PIK-R BESTARI SMAN 1 Bangkalan. 

Pakek nama segala ? 
Ooh harus dong, biar ada pembeda antar PIK-R yang satu dengan PIK-R yang lain. Sekolahnya yang belum punya PIK-R, entar dibentuk yee, dan kalo butuh informasi bisa ngubungin ane (gak gratis), hehe.


Sedangkan PKBRnya sendiri yaitu, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja. Wow :o ? Ngebicarain masalah pernikahan ? Kita disuruh nikah gitu ?
Enggak sobat, kita bukan disuruh nikah dini, karena si Dini udah dinikahi orang lain. PKBR ini merupakan salah satu program dari PIK-R, yaitu bertujuan untuk menciptakan remaja yang unggul dan bebas dari free sex. Selain  itu, kita dituntut untuk merencanakan kehidupan berkeluarga kita entar kalo udah waktunya. Udah tau kan usia minimal untuk nikah ? 

Untuk Laki-laki yaitu minimal 25 tahun, dan untuk perempuan minimal 20 tahu. Jadi, jangan sampek nikah atau kawin dibawah usia tersebut ya, beresiko loh .... Jangan tutup buku buka terop :P

Nih, ane kenalin ama PIK-R ane di sekolah.





          
Gimana ? Keren kan, iyadong. Hehehe. Dan buat sobat yang masih bingung dengan ceramah singkat ane diatas, follow aja @PIK_sma1bkl. Bye dulu ya. Ane sayang kalian semua (gombal). Mator sakalangkong ;;)

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

2 komentar:

  1. Kabar terbaru. PIK-R SMANSABA juara 1 lomba Profil tingkat Kabupaten. Alhamdulillah :)

    BalasHapus
  2. kak bestari itu singkatan apa?? terima kasih salam kenal dari dinna

    BalasHapus