Selasa, 09 Juli 2013

Menjelang Bulan Ramadhan 1434 H

Kita sebagai umat Islam pastinya tau dong kalau rukun Islam yang keempat itu adalah berpuasa di bulan Ramadhan. Bentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh berkah itu, pastinya diharapkan oleh jutaan umat muslim di dunia. Anehnya, kenapa pelaksanaan bulan Ramadhan ini tidak serempak. Mesti ada yang mendahulukan, dan ada yang belakangan. Kalau aku, ikut yang belakangan dan kalau lebaran ikut yang paling awal, hehe. Tapi perbedaan ini gak perlu kita bahas, yang harus kita bahas adalah kesiapan kita dalam mengahdapi bulan Ramaadhan.

Sudah siap belom ?

Memang sih, bulan Ramadhan udah biasa kita hadapi setiap tahunnya. Tapi belum bisa dikatakan kalau kita sudah benar-benar siap bertemu lagi. Coba deh kita flasback, di bulan ramadhan tahun lalu, apakah puasa kita lancar ? Gak ada bolongnya ? (kalao bolong dijahit ya). Kalau sudah, pertahanin di tahun ini ya. Kalo belom, lancarin di tahun ini ya (kayak selokan aja dilancarin,hehe).

Tapi kali ini aku gak mau bahas persiapan kalian, sapa lo ? Aku mau ceritain tentang kesiapanku dalam menghadapi bulan puasa kali ini. Oke, apakah kalian siap membaca ceritaku ? Kalo belum siap, siapin dulu deh. "Siaaaaaaap graaak !". Baguus. Kalo udah siap, sekrang kalian tinggal arahkan kursor kebawah dan siap-siap lampu kamar kalian akan mati secara tiba-tiba dan akan terdengar suara, "Bioskop segera dimulai, eng ing eng". Kok malah kemana-mana sih nih cerita ?

Jadi, untuk menghadapi bulan Ramadhan kali ini aku lebih komplit dalam mempersiapkannya. Yang pertama nyiapin buka puasa, nyiapin sahur, terus nyiapin buka lagi, ya gitu-gitu aja sih. (Semua orang pada gitu kali). Tapi perbedaannya aku dengan orang lain, mungkin kalo kalian masih ada orang tua yang nyuapin semua itu karena lo tinggal dirumah. Sedangkan ane, terasingkan jauh dari kampung halaman pergi berlayar di seberang dan tinggal sendiri di sebuah kost tak bernyawa. Apalagi jomblo, jadi semuanya harus nyiapin sendiri, (kok malah curhat sih ?). Tapi buat anak kost, bulan puasa adalah bulan penghematan yang paling ditunggu-tunggu. Karena di bulan puasa kita dapat makan gratis coy. Kalo gak percaya, pas buka puasa dateng aja ke masjid yang menyediakan takjil, hehe. Ini trik ane, biasa pengiritan dan inilah anak kost sejati.

Sekitar empat jam lagi waktunya sahur untuk hari pertama puasa. Udah mesen minta dibangunin belom ke pacarnya masing-masing ? Apaa ? Kalian pada jomblo ya, maaf telah berkata salah. Buat yang jomblo, kirim brodcast aja minta dibangunin, hehe. Siapa tau aja bisa dapat jodoh. Karena jomblo itu kan pacaran yang tertunda, tapi kalo buat kalian akan tertunda selamanya deh kayaknya, hehehe.

Tolong guys, jangan jadikan bulan Ramadhan ini sebagai ajang menambah kemesraan kalian dengan pacar lo, sama Allah aja lebih baik. Kenapa ? kasian tuh yang pada jomblo-jomblo, sebulan puasa bisa nangis darah ntar. Tapi buat jomblo, bisa bermesra-mesraan dengan kesendirian lo, hehehe.

Paragraf terakhir nih, cuma mau bilang. Persiapkan dengan baik diri kalian buat menjalankan bulan puasa ini. Semoga lancar dan diterima oleh Allah SWT. Saya sekeluarga mohon maaf atas perkataan yg terpeleset (emang sengaja sih). Sekian dan terimakasih.

Jadilah pembaca setia gue, siapa tahu jodoh!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar